Cara Memutar Lagu dari Google Drive di Android

Cara Memutar Lagu dari Google Drive di Android

Akhir-akhir ini banyak yang bertanya bagaimana menjadikan Google Drive sebagai media penyimpanan Lagu, Film, dll. Dan bagaimana cara membuka/mumutar lagu dan film yang kita upload di Google Drive.
Hari ini kami akan membagi sedikit ilmu, tentang bagaimana memutar lagu dari Google Drive di Android.
Oke omgers, sebelum kita mulai, tolong ambil androind anda masing masing and lets go.
1. Mari kita menuju Google Play, dan silahkan pasang Cloud Player™  

2. Buka/Open CloudPlayer, kamu akan mendapatkan trial selama 30 hari dan silahkan pilih Sign in with Google

3. Setelah itu omgers akan menuju halaman link account Google Drive atau One Drive, yang akan kita jadikan Drive Database Music, disini kita memakai Google Drive, maka pilihlah Google Drive

4. Lalu akan muncul Allow Access notif, dari aplikasi tersebut dan pilih “Allow”, agar lagu-lagu yang berada di Android kita juga terbaca.

5. Setelah itu, mari kita menuju “Setting”

6. Lalu hidupkan “Use Cellular Data”, dan pilih Enable, agar kalian bisa membuka atau memutar musik menggunakan Cellular data, ini hanya option saja, tapi jika omgers menggunakan wifi, silahkan skip step ini.

7. Lalu lakukan “Scan Cloud Storage”, untuk men sinkron data yang ada di dalam Google Drive kita ke aplikasi, dan ini membutuhkan waktu, tergantung berapa banyak file dan kecepatan internet yang digunakan.

8. Oke, selesai. Semua lagu kalian sudah bisa diputar, omgers bisa membuat playlist dan memutar musik tanpa batas, dan jika kekurangan lagu, omgers bisa mengupload semua lagu yang ingin omgers dengarkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Don't Miss! random posts ..